Manajemen Barcelona Tunjuk Henrik Larsson Dampingi Ronald Koeman

henrik larsson barcelona

topmetro.news – Manajemen Barcelona telah menunjuk mantan pemain mereka Henrik Larsson. Datangnya Larsson sebagai bagian dari staf pelatih Ronald Koeman. Seperti menurut laporan Sky Sports pada Jumat (21/8/2020).

Henrik Larsson kini akan membantu mantan rekan setimnya, saat berada Feyenoord tersebut sebagai asisten pelatih bersama Barcelona. Mantan penyerang berusia 48 tahun telah absen dari dunia sepak bola selama setahun, setelah meninggalkan jabatan manajerialnya. Saat bersama padaa klub Swedia Helsingborgs, karena masalah media sosial.

Larsson telah menandatangani kontrak selama dua tahun untuk meringankan tugas Ronald Koeman. Yang nrela meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Belanda, untuk menggantikan Quique Setien menjadi pelatih Barcelona, pada Kamis (20/8//2020) kemarin.

Baca Juga : Calon Presiden Barcelona, Victor Font Sesumbar Bakal Tendang Ronald Koeman

Mantan pelatih kepala FC Twente dan Hoffenheim, Alfred Schreuder, yang bekerja sebagai asisten Erik ten Hag ketika Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions, juga akan bergabung dengan staf Ronald Koeman bersama Barcelona.

Henrik Larsson Gabung Dengan Barcelona Bebas Transfer

Henrik Larsson bergabung dengan Barcelona, melalui status bebas transfer dari Celtic pada Juni 2004. Usai menjalani tujuh tahun yang sukses di klub Skotlandia itu. Ia kemudian memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions, bersama klub Katalunya kala itu.

Mantan pemain timnas Swedia mencetak 22 gol dalam 62 pertandingan, pada semua kompetisi selama dua musim bersama Barcelona. Sebelumnya, ia hanya pernah menjadi pelatih kepala klub bersama negara asalnya.

Larsson, pemain depan yang menakutkan pada eranya. Ketika bergabung bersama Alfred Schreuder sebagai bagian dari staf kepelatihan Koeman.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Alfred Schreuder dan Henrik Larsson,, untuk bergabung ke staf teknik pimpinan Ronald Koeman. Keduanya direkrut hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan tersebut pada laman resmi Blaugrana, Jumat (21/8/2020).

“Koeman dan Larsson melihat jalur mereka sebagai pemain. Karena keduanya pernah bermain untuk Feyenoord antara 1995 dan 1997. Kini, 23 tahun kemudian, mereka bertemu kembali saat ini bersama Barcelona,” ungkapnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment